Powered By Blogger

Selasa, 18 Mei 2010

Jepanese Chesse Cake (JCC)



Kebetulan beli chesse cream tapi binun mo bikin apa.. terus liat di dapurnya Rita.. wah chesse cakenya menggoda selera n di dapur Safa juga.. akhirnya nyoba nih tapi pake cetakan yg kecil aja.. soalnya loyang bongkar pasangnya kegedean..

Bahan :
Campur dan ayak:
50 gr tepung terigu
50 gr tepung mazeina

60 gr mentega tawar
250 gr cream cheese, biarkan pada suhu ruang
120 ml whip cream
3 kuning telur
1 butir telur
2 sdt kulit jeruk lemon parut
5 putih telur
1/8 sdt garam
125 gr gula pasir halus
1 sdt air jeruk lemon

Topping:
2 sdm selai apricot
2 sdm air

Cara membuat
1. Siapkan loyang bulat 22 cm, alasi kertas roti, olesi mentega. Pasang oven 150° Celcius.
2. Campur mentega, cream cheese dan whip cream dalam wadah. Didihkan dengan api kecil, aduk hingga lembut. Angkat dari api.
3. Masukkan campuran tepung, aduk rata. Masukkan kuning telur dan 1 butir telur, aduk rata. Masukkan kulit jeruk lemon, aduk rata, sisihkan.
4. Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan gula dan air jeruk lemon sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai terbentuk kerucut-kerucut tumpul (soft peak).
5. Tuang 1/3 adonan putih telur ke adonan cream cheese, aduk rata. Tuang campuran ini ke sisa adonan putih telur, aduk rata. Tuang adonan ke loyang, panggang dengan cara au-bain-marie, kurang lebih 75 menit sampai permukaan matang kuning keemasan. Keluarkan dari oven.
6. Setelah benar-benar dingin, lepaskan cake dari loyang. Panaskan selai apricot dan air, oleskan ke permukaan cheesecake.


You might also like:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))