Powered By Blogger

Kamis, 27 Mei 2010

Membuat Kue Bolu

Membuat Kue Bolu

Kita akan membuat kue bolu yang samgat enak, lezat dan menarik dengan menggunakan bahan- bahan yang segar dan menggunakan peralatan- peralatan elektronik yang sangat canggih yaitu dengan mikser, dan oven listrik, cara membuatnya juga sangat gampang dan mudah sampai- sampai semua usia pun dapat membuatnya dan bahan- bahannya juga simpel dan gampang ditemukan dimana saja, misalnya dipasar- pasar tradisional, super market, ataupun juga dapat ditemukan di toko- toko terdekat dengan rumah anda. Cara membuat dan bahan-bahannya adalah sebagai berikut:
Bahan- bahan :
Telur 6 butir
Gula ¾ gelas
Mentega 200 g
Tepung terigu 1 gelas
TBM 35 g
Vanili bubuk secukupnya

Cara membuat adalah:
Pertama- tama siapkan peralatan dan bahan-bahan yaitu cetakan kue/ loyang kue yang bundar. Bersihkan cetakan dengan menggunakan lap bersih atau kain serbet sehingga kotoran yang menempel dan minyak yang berada dalam loyang tersebut hilang dan kemudian oleskan loyang dengan mentega hingga merata


Masukkan 6 butur telur satu- persatu ke dalam mangkuk dispenser dan juga gula halus ¾ galas. Tambahkan vanili bubuk secukupnya lalu aduk perlahan-lahan


Lelehkan mentega 200 g diatas panci dengan api yang kecil dan aduk- aduk. Matikan kompornya lalu tunggu hingga menteganya tidak terlalu panas


Aduk telur dan gula yang tadi dengan menggunakan mikser hingga mengembang dan gulanya menjadi hancur/ larut lalu masukkan TBM setengah sendok makan.


Masukkan secara berganti- gantian tepung terigu dan mentega cair kedalam adonan tadi hingga menjadi adonan seperti pada gambar di bawah ini:


Aduk pakai sendok hingga adonan menjadi rata.
Tuangkan adonan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu


Nyalahkan oven listik yang telah dipanaskan yaitu dengan memutar tombol- tombol uper dan lower dengan suhu 150 derajat, waktunya 45 menit. Dan lihat apakah lampu yang berwarna merah menyala dan apa bila menyala maka oven listrik anda akan siap beroperasi.


Masukkan oven listrik yang sudah dipanaskan dan tunggu hingga oven listrik anda mengeluarkan suara yang menandakan bahwa kue yang anda buat suda masak dan siap untuk dihidangkan


Pada saat anda menunggu kue bolu anda matng anda bisa melakukan kegiatan yang anda sukai sambil menunggu kue anda matang. Contohnya dengan mendengarkan radio, membaca komik, novel dan sebagainya ataupun juga menonton tv seseuai dengan hobi anda masing- masing.


Kalau sudah matang keluarkan dari oven listrik anda dan tuang kedalam piring.
Biarkan hingga dingin.


Hias dengan daun pandan ataupun dengan cerry sesuai dengan selera anda masing- masing
Kalau kue yang anda buat tidak jadi atau tidak enak berarti kesalahan bukan pada informasi kami tapi cara anda membuat yang kurang benar atau pun kurang berhati- hati dalam membuatnya. Atau pun kata orang tua dulu wanita yang berhalangan tidak bisa membuat apapun karena semua yang dilakukannya tidak akan berhasil dibuat terlebih- lebih kalau membuat makanan rasa biasanya kurang enak dan yang dibuatnya tidak akan berhasil dan terbukti. Tapi kalau mau membuat kue yang baik dan benar harus sabar dan berusaha dan resepnya pun harus menggunakan resep cinta yang sangat manjur digunakan remaja- remaja jaman sekarang karena kue buatan sendiri pasti lebih nikmat dari pada kue buatan toko kue yang sangat terkenal sekalipun. Semoga siapapun yang membuat kue ini akan berhasil. Amiiiiiiien!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))