Powered By Blogger

Jumat, 14 Mei 2010

MAKANAN SEBAGAI GAYA HIDUP

TELUR MAKANAN SEHAT

telur_ayamJangan Takut Makan Telur..
Orang tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi telur karena takut akan kolesterol dalam darahnya meningkat.

Dari penelitian yang ada, bagi orang dewasa yang sehat, bila mengkonsumsidua butir telur setiap harinya selama 6 bulan, tidak menunjukan peningkatan kolesterol darahnya atau gangguan dalam fungsi endotelnya ( lapisan dalam pembuluh darah ).

Penelitian yang dilakukan di amerika serikat , yang mengkaji sejauh mana pengaruh telur dan konsumsi gandum berpengaruh pada fungsi endotel pembuluh darah, memperlihatkan endotel membuat darah mengalir dengan lancar dengan memperlebar lumen pembuluh darah. Jadi konsumsi telur tidak menunjukan peningkatan Kolesterol total maupun kolesterol LDL ( kolesterol buruk).

Comments (0)

MAKANAN SEBAGAI GAYA HIDUP

saran_penyajianPada jaman sekarang ini mengkonsumsi makanan bukan lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan, namun lebih dijadikan gaya hidup. Bila dibandingkan dengan masa beberapa dekade yang lalu, bersantap sehari-hari cenderung dilakukan di rumah dimana makanan yang disajikan hasil masak sendiri.

Makan dilakukan di jam-jam makan bebarengan dengan seluruh anggota keluarga. Pada masa kini, dengan kesibukan luar biasa masing-masing para anggota keluarga, acara makan kerap dilakukan sendiri sendiri dan jarang dilakukan di rumah.

Kebiasaan pergi ke restoran atau ke tempat jajanan-jajanan yang tersebar dimana-mana mulai semarak. Bila dulu makan malam di rumah adalah ajang untuk berkumpul keluarga, saat ini kebiasaan tersebut mulai berubah dimana para anggota keluarga berkumpul di restoran tertentu selama jangka waktu tertentu misal seminggu sekali atau sebulan sekali.

Makan di restoran juga menjadi ajang untuk berkumpul dan bersosialisasi. Acara-acara rapat, pertemuan dan bahkan sekedar berkumpul dengan kolega juga sering diadakan di restoran pada jam-jam santap siang dan malam. Makan di restoran juga merupakan solusi ampuh untuk mengatasi kebutuhan konsumsi bagi para pebisnis dan pekerja.

Tinggal datang ke restoran, makanan jenis apapun dapat tersajikan kurang dari 30 menit, dan dapat menghemat jatah waktu makan siang mereka. Bisnis restoran berkembang sangat pesat menanggapi kebutuhan masyarakat tentang nilai lebih dari makanan. Oleh sebab itu saat ini restoran merespon kebutuhan ini dengan menawarkan berbagai keuntungan dan fasilitas dari sekedar menyajikan makanan seperti menambahkan suasana yang nyaman dan santai yang dapat membuat pelanggan betah berlama-lama di restoran tersebut, menambahkan fasilitas seperti internet, serta berbagai acara menarik lainnya.

Comments (2)

RESEP MASAKAN

resep_makanan

Bagi beberapa orang, masak adalah hobi yang menyenangkan.Memasak suatu makanan dapat menjadi kesenangan tersendiri terutama jika masakan tersebut dipuji lezat oleh semua orang. Memasak bukanlah mutlak sebuah bakat namun dapat dipelajari.

Dahulu, memasak adalah pekerjaan ibu rumah tangga yang harus dikuasai oleh semua wanita, namun sekarang wanita tidak melulu identik dengan pekerjaan memasak karena banyak juga pria yang ahli memasak. Bahkan rata-rata koki restoran adalah pria.

Pada dasarnya memasak tidaklah susah, karena tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera pada resep masakan, hanya perlu memperhatikan takaran dan langkah yang benar.

Untuk belajar, cobalah dengan resep yang mudah dan perlahan-lahan dilanjutkan dengan tingkatan resep yang lebih sulit. Resep masakan banyak ditemui dimana-mana. Anda dapat mencarinya di toko buku, bertukar dengan teman, atau di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))